Senin, 12 Januari 2015

Prioritasku

Setelah sekian lama aku tidak menulis di blog ini, baru sekarang aku mempunyai keinginan untuk menulis di blog ini.
Aku sudah punya blog baru yang tidak terlalu sering juga aku isi, tapi masih mending ada pergerakan😀.
Saat ini aku masih ibu bekerja, yang lumayan sibuk membagi waktu.
kalau ditanya prioritas waktuku seperti apa, kira-kira seperti ini :
1. Pemilik dan pencipta aku (Allah SWT)
2. Suami dan anak-anak (keluarga inti)
3. Orang tua dan mertua
4. Kakak, adik, ipar
5. Pegawai aku (asisten, supir)
6. Tetangga
7. Pekerjaan kantor
8. Teman

Pada kenyataannya, seringkali pekerjaan kantor mengalahkan prioritas yang lain. Kenapa begitu, mungkin karena ada rewards yang jelas terlihat bila performance kita baik (gaji naik, bonus, dapat pujian). Sementara dari yang lain-lain, imbalannya tidak selalu terlihat langsung, beberapa hanya bisa dirasakan (ketenangan batin, rasa kasih sayang).

Saya menulis ini untuk 'self remind' karena seringkali belum bisa membagi waktu dengan baik, padahal punya cita-cita tinggi - ingin masuk surga...😢
Kalau cuma mau dapat penghasilan banyak dan pengakuan karier yang baik, cetek banget ya keinginannya. Semua ini kan cuma jangka pendek, bermanfaat pas kita hidup saja. Untuk bekal di akhirat nanti (sebagai seorang muslim, saya percaya adanya kebangkitan setelah kita meninggal yaitu di alam akhirat), saya juga harus siap sedia.

Yah teman, silahkan mulai menata prioritas kita sesuai dengan tujuan hidup kita supaya hidup kita gak sia-sia.

Tidak ada komentar: