Senin, 12 Januari 2015

Ajari Aku

Teman kami sakit
Kau datang menjenguk
Teman kami kebanjiran
Kau sibuk mengumpulkan sumbangan
Ada pembentukan panitia ramadhan
Kau dengan sukarela ditunjuk
Bapak teman kami meninggal
Kau segera datang takziyah
Teman kami butuh biaya operasi
Kau mondar mandir menggalang bantuan
Mertua kakakmu dirawat di rumah sakit
Kau membantu menjaga
Kakakmu sakit
Kau sibuk mengantar ke dokter
Aku terpana, tercengang, kagum
Rasa kasihmu pada sesama
Energi menolongmu tak pernah padam
Capekmu seolah hilang bila menolong orang
Kenapa aku sering berat berangkat
Untuk sekedar menjenguk teman sakit
Mengapa alasanku ada saja agar tak datang
Jalanan macet, rumah jauh, kasihan anak
Ajari aku kawan kecilku
Bagaimana mengatasi keenggananku
Dengan berbagai alasanku yang panjang 
Tuk batal menengok, menjenguk, menghibur, membantu
Teman ataupun saudara atau siapapun kesulitan
Ajari aku mencari ridha Allah SWT
Dengan menebar kebaikan dan manfaat bagi sesama
Ajari aku Dek….

(4 my most helpful friend I’ve ever known)


Dari blog triajita multiply, ditulis tanggal 17 Agustus 2008

Tidak ada komentar: